DIKLATAMA CBP KPP COMAL DIGELAR DI LAPANGAN GEDEG

Diklatama CBP KPP 2015

 Dewan Koordinasi Anak Cabang Corp Brigade Pembangunan beserta Korp Pelajar Putri (DKAC CBP KPP) kecamatan Comal, Pemalang, mengadakan pendidikan dan latihan utama (Diklatama) di Lapangan Desa Gedeg Kecamatan Comal. Selama dua hari, Sabtu-Ahad (21-22/3), sedikitnya 60 peserta perwakilan Komisariat SMK serta Ranting sekecamatan Comal, berlatih perihal tugas utama dari kepanduan di lingkungan pelajar NU.


“Konsep Diklatama kali ini diselenggarakan bersifat semi militer. Dengan harapan nantinya para kader CBP-KPP menjadi kader yang disiplin,” kata Ketua Panitia Diklatama Joko Susilo.

Sejumlah peserta menyatakan rasa gembira dan antusiasnya mengikuti kegiatan ini. Mereka menuturkan, mendapatkan banyak pengalaman serta rasa kekeluargaan antaranggota. “Namun ada hal yang menjenuhkan ketika materi tidak diselingi dengan hiburan pemecah suasana,” kata delegasi Ranting Gedeg, Ismail. Ketua MWC NU 05 Comal, Kurdi, S.Pd., selaku inspektur upacara menandaskan, “CBP KPP adalah bagian tak terpisahkan dari semangat perjuangan NU untuk NKRI, oleh karena semangatlah dalam berdiklatama”.

Komandan CBP Comal, Toh Aji, mengatakan, Diklatama ini sedapat mungkin mengarahkan peserta untuk menjadi kader muda yang berjiwa sosial dan loyal dalam berbangsa dan bernegara serta berakhlakul karimah.

“Selain mendidik anggota untuk menjadi disiplin, juga merekrut mereka menjadi anggota baru CBP-KPP,” ujar Toh Aji.
Kita meminta komisariat dan ranting IPNU-IPPNU sekecamatan Comal untuk mendelegasikan pengurusnya yang benar-benar loyal. “Maksudnya, kita ingin mendidik peserta yang bersungguh-sungguh,” pungkas Toh Aji.

Sumber: https://redaksiansorcomal.wordpress.com/


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DIKLATAMA CBP KPP COMAL DIGELAR DI LAPANGAN GEDEG"

Posting Komentar