Berdesakan, Ribuan Santri Ikuti Apel Santri Se-Comal Peringati HSN 2019

Apel Santri Comal Hari Santri Nasional 2019

MWCNU 05 COMAL PEMALANG - Ribuan santri terlihat memadati Taman Kota Comal pada Selasa pagi, tanggal 22 Oktober 2019. Kedatangan mereka adalah untuk mengikuti Apel Santri Se-Comal yang diselenggarakan oleh MWCNU 05 Comal Pemalang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Comal. Ribuan santri itu terlihat mengenakan sarung dan peci, mulai memadati TKC mulai pukul 7.00 WIB. Semakin siang, semakin banyak yang datang untuk berpartipasi.

Apel Santri Comal Hari Santri Nasional 2019

"Santri yang hadir belum seluruhnya, karena kita mengetahui kapasitas TKC yang tidak terlalu besar.", ujar Achmad Hibatullah, M.Pd. ketua panitia. Ia menambahkan, sebelumnya kegiatan Apel Santri Se-Comal dilaksanakan di Stadion Jatidiri Comal tahun lalu. "Tahun ini, kita ubah pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional, selama 3 hari berbagai acara kita hadirkan. Kita memilih Taman Kota Comal karena memang agar memudahkan masyarakat untuk datang. Kegiatan ini milik ummat seperi dulu para santri-kyai berjuang untuk kemerdekaan ummat", imbuhnya.

Apel Santri Comal Hari Santri Nasional 2019


Apel Santri Comal Hari Santri Nasional 2019

Dalam kegiatan apel ini, turut dikibarkan bendera Merah Putih sebanyak 22 juga Bendera NU sebanyak 10. Hal ini merupakan simbol bahwa di tanggal 22 bulan 10, PBNU melalui ketuanya, KH. Hasyim Asy'ari mengeluarkan Resolusi Jihad NU untuk mengobarkan semangat membela tanah air. Pembacaan naskah Resolusi Jihad NU dilakukan oleh Ketua Tanfidziyyah MWCNU 05 Comal, Kyai Kurdi DW.

Apel Santri Comal Hari Santri Nasional 2019


Apel Santri Comal Hari Santri Nasional 2019

Sedangkan terlihat dari sisi barisan, bahwa santri yang datang bercampur baur tanpa sekat, mulai dari santri dari sekolah/madrasah setingkat RA/TK, MI, MTs,MA/SMK maupun pondok pesantren. Upacara yang dimulai pukul 7.30 WIB ini sukses digelar.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berdesakan, Ribuan Santri Ikuti Apel Santri Se-Comal Peringati HSN 2019"

  1. Semoga NU comal semakin maju dan mberkahi semua warga comal khususnya.Aamiin

    BalasHapus