PAC Fatayat NU Comal Gelar Latihan Kader Dasar (LKD) Tahun 2021

Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Comal menggelar Latihan Kader Dasar ( LKD ), LKD merupakan kegiatan pengkaderan formal dalam organisasi Fatayat NU yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait ahlussunah wal jamaah an Nahdliyah serta menciptakan kader Fatayat NU yang militan siap khidmat dan siap mental, Kegiatan ini  dilaksanakan pd hari minggu tgl 20 Juni 2021 di gedung MWC NU 05 Comal. Adapun Peserta dari Pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU se Kecamatan Comal,masing- masing  3 orang yang terdiri dari unsur ketua, sekretaris dan bendahara atau bidang bidang sebanyak 63 orang Selain itu ada juga dr utusan PAC bodeh 7 orang. Kegiatan LKD dg mengusung tema "aktualisasi kader militan, bermartabat, tangguh dan produktif berhaluan ahlu sunah waljamaah di era Milineal".


Pada acara pembukaan di sampaikan oleh sahabat lutfiyah, S. Ag. M. Pd beliau berpesan bahwa fatayat selain madrasah satul ula bagi anak-anak nya juga sbg tokoh sentral yg berperan  aktif di masyarakat yg dimana harus bisa mengatur waktu ketika di rumah dan kegiatan di masyarakat. Karena usia fatayat adalah usia produktif di mana masih dalam masa pengasuhan anak, dan juga produktif dalam pekerjaan. Sehingga para calon peserta latihan kader dasar ini di harapkan sebagai contoh anggota lainnya yg mampu menjaga ahlisunnah waljamaah an Nahdiyin dan menjadi Santri nya mbah hasyim berkhidmad pada NU. 



Kegiatan latihan dasar ini di isi oleh pemateri tim pengkaderan PC  Fatayat NU Kab Pemalang  ( Tim 9)  yg terdiri dari pengurus PC fatayat NU kab Pemalang, adapun materi yang disampaikan  mulai dari keorganisasian, kefatayatan, Aswaja, keNUan, isnu (islam nusantara) , manajemen organisasi, penguatan keNUan . Peserta  sangat antusias dlm mengikuti kegiatan mulai dari pagi sampai selesai jam 21.00 dengan puncak kegiatan pembaiatan oleh PC fatayat NU kab Pemalang yg di pimpin langsung oleh sahabat lutfiyah, S.Ag.M.Pd dan ditutup dg do'a oleh Bpk kyai kurdi pimpinan Syuriah MWCNU Comal. Ketua PAC fatayat Comal sahabat Siti Muyasaroh berharap dr kegiatan latihan kadar dasar ini mampu memcetak kader kader fatayat yg mampu dan kompeten dalam menjaga dan mensyiarkan ahlisunnah waljamaah annadhiyin.


Pengirim berita Sekretaris PAC Fatayat NU Comal ( Ika Purwanti, S.Pd.I)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAC Fatayat NU Comal Gelar Latihan Kader Dasar (LKD) Tahun 2021"

Posting Komentar