Ansor Comal Gelar Pelantikan dan Sarasehan

 Ansor Comal Gelar Pelantikan dan Sarasehan

Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Comal Masa Khidmat 2014-2017 dibawah nahkoda Sahabat Tohirin, resmi dilantik pada hari ahad tanggal 9 November 2014, bertempat di Aula SKB Pemalang, Jalan Raya Sidorejo Comal. Sesuai hasil Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Kecamatan Comal yang digelar di Gedung MWC NU 05 Comal tanggal 3 Oktober 2014 lalu, Sahabat Tohirin dipercaya sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Comal menggantikan Sahabat Mukhlisin Agus Rokhim.


Acara yang dimeriahkan oleh Grup Simtud Duror Al Maliki dari Desa Pecangakan itu cukup menambah semangat untuk bersholawat di sekitar arena pelantikan itu. Kemeriahan itu berlanjut setelah tim paduan Mars Ansor tampil dengan diiringi instrument musik piano dan gitar yang merupakan tampilan perdana pengurus GP Ansor Kecamatan Comal.

Pelantikan yang bertemakan “Luhurkan Generasi dengan Akhlakul Karimah, sebagai Pengabdian kepada Bangsa dan Ahlis Sunnah wal Jamaah” itu dihadiri oleh seluruh pengurus PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Comal serta organisasi pemuda lainnya, diantaranya, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Pemuda Muhammadiyah, Dan Nasyiatul Aisyiah. Dari Pengurus MWC NU 05 Comal, tampak hadir Katib Rais Syuriah Bapak Mustofa dan Ketua Tanfidziyah Bapak Kurdi, S.Pd. Hadir pula dari PC GP Ansor Kabupaten Pemalang Sahabat Mohammad Fauzi, S.Pd.I dan Sahabat Rois Al Hakim. Selaku kepala SKB Pemalang, Bapak Drs. Zubaedi, M.Pd juga turut hadir dalam acara yang dihelat setiap tiga tahunan itu. Prosesi pelantikan organisasi badan otonom NU bagian pemuda ini dipimpin langsung oleh PW GP Ansor Jawa Tengah, Gus Syarifudin. Usai pelantikan acara yang dilanjutkan Sarasehan bersama Gus Syarifudin atau yang biasa disapa Santri Ndeso itu.

“Jangan mencari uang di organisasi Ansor ini, namun kami mengharapkan sumbangan tenaga, fikiran, dan materi untuk mengembangkan dan merealisasikan program-program Ansor Comal ini”, pesan tegas sahabat Tohirin kepada jajaran kepengurusan saat sambutannya. Dia menambahkan, “Ranting-ranting Ansor harus kita dekati lebih intensif lagi, karena Ansor Comal dapat bertambah maju dan kuat jika ranting-rantingnya rutin merealisasikan program-program penguatan tradisi NU dan kaderisasi”. Timbul Prayitno, selaku sekretaris, juga mengungkapkan “Agenda selanjutnya ada rapat kerja I PAC GP Ansor Comal Masa Khidmat 2014-2017 akan digelar di Gedung MWC NU Comal tanggal 21 November 2014, draft rogram sudah selesai dan siap dirakerkan, beberapa program diharapkan mendapat respon dan kerjasama dari ranting-ranting sehingga mudah untuk direalisasikan”.


Sumber: https://redaksiansorcomal.wordpress.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ansor Comal Gelar Pelantikan dan Sarasehan"

Posting Komentar