ANSOR COMAL KIRIM 3 KADERNYA IKUT SUSBALAN PURBALINGGA


Ansor Comal kembali mendelegasikan kadernya untuk mengikuti kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kabupaten tetangga. Pendelegasian peserta Susbalan kali ini dikirim ke Satkorcab Kabupaten Purbalingga yang diselenggarakan tanggal 4-6 Maret 2016 bertempat di SMK Ma’arif Bukateja Purbalingga. Sebanyak tiga kader Comal diberangkatkan bersama kader Pemalang yang lain dan berkumpul di Gedung PC NU Kabupaten Pemalang, Jumat (4/3).  Atas koordinasi PC GP Ansor Kabupaten Pemalang, dengan transportasi bus, rombongan Banser dari Pemalang berangkat  sekira pukul 09.00 WIB

Dari Comal yang didelegasikan diantaranya Nur Hadi (28) berasal dari ranting Ambokulon, Mundakir (31) berasal dari ranting Lowa, dan Fauzan (42) berasal dari ranting Sidorejo. Mereka tampak semangat mendapat mandat untuk mengikuti kegiatan pasca kaderisasi Diklatsar tersebut. Dengan berbekal riwayat kaderisasi Diklatsar yang pernah mereka ikuti di SMP Negeri 5 Comal yang diselenggarakan oleh Satkoryon Comal tanggal 15-17 Mei 2015, akhirnya mereka lolos untuk dapat mengikuti Susbalan.

Ini adalah kali kedua Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Comal mengirimkan kadernya untuk mengikuti kegiatan kaderisasi. Yang sebelumnya pada tanggal 30 Oktober-2 November 2015 lalu PAC GP Ansor Comal juga telah mengirimkan dua kadernya untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan lanjutan (PKL) dan Susbalan yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan bertempat di Gedung PC NU Kab. Pekalongan.

Tohirin, Ketua PAC GP Ansor Comal, di sela-sela kesibukannya sebagai perangkat Desa Ambokulon mengungkapkan, “Ansor Comal tiada henti dalam kaderisasi”. “Semoga lulusan Susbalan dapat menguasai medan pengabdian dan perjuangan GP Ansor serta mampu mengamankan seluruh program Ansor”, tandasnya. Sementara Fauzan sepulang dari medan Susbalan, saat dihubungi via SMS mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya PAC GP Ansor Comal yang telah mengirim kami ke Purbalingga untuk mengikuti Susbalan”. “Jam 11 siang kami sampai di Kecamatan Bukateja, dan langsung dijamu makan siang dilanjutkan sholat Jumat kemudian langsung menuju lokasi Susbalan di SMK Ma’arif Bukateja, jaraknya 1 kilometer dengan berjalan kaki dengan muka dicorat-coret ala TNI diiringi yel-yel dan Mars Banser serta Yalal Wathon”, imbuhnya bercerita. (red).

Sumber: https://redaksiansorcomal.wordpress.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANSOR COMAL KIRIM 3 KADERNYA IKUT SUSBALAN PURBALINGGA"

Posting Komentar