Luar Biasa! Jalan Sehat HSN 2019 Comal, Dipadati Ribuan Santri dan Walisantri

Hari Santi Nasional MWCNU 05 Comal Pemalang

MWCNU 05 Comal Pemalang - Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-4 Tahun 2019 disambut antusias oleh seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Comal. Berbeda dengan tahun sebelumnya, rangkaian acara HSN  dilakukan selama 3 hari terhitung mulai hari ini, Minggu 20 Oktober 2019. Berpusat di Taman Kota Comal (TKC), peringatan HSN 2019 akan mengusung tema kemandirian santri dengan dimeriahkan dengan jalan sehat, bazaar, pengajian, penampilan seni dan puncaknya adalah apel akbar santri se-Comal.

Minggu pagi ini (20/10), kegiatan dibuka dengan Jalan Sehat Santri yang berangkat dari TKC menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bougenville dan kembali ke TKC. Terhitung ribuan santri dan walisantri datang untuk memeriahkan Jalan sehat yang berasal dari berbagai ranting, madrasah, sekolah maupun individu. Semua tumpah ruah untuk menyambut Hari Santri Nasional 2019.

Turut hadir pula, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pemalang, KH. Muchlasin. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan syiar seperti ini adalah kegiatan yang baik. Bahwa HSN dicanangkan untuk menghargai jasa para santri yang ikut berjuang untuk Indonesia. Hari ini, santri harus unggul, maka Indonesia akan makmur, tutupnya.

Hari Santi Nasional MWCNU 05 Comal Pemalang

Di tempat yang sama, Kyai Kurdi, Ketua MWCNU 05 Comal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aspirasi dari elemen-elemen MWCNU dan dari ranting. "Tahun lalu, MWCNU 05 Comal telah melaksanakan apel besar santri se-Comal, tahun ini kita tambah kegiatan untuk mengenalkan kepada masyarakat umum ini loh kualitas santri di Comal. Banggalah menjadi santri", paparnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Comal yang turut mendampingi saat pemberangkatan peserta Jalan Sehat.

Hari Santi Nasional MWCNU 05 Comal Pemalang
Ketua Panitia berpose bersama panitia dan peserta Jalan Sehat Santri
Ditemui di sisi panggung, Ketua kegiatan Achmad Hibatullah, M.Pd. mengatakan, "Pagi ini kita buka dengan Jalan Sehat. Namun kegiatan akan terus berlangsung sampai Selasa. Silakan masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TKC, karena kita punya banyak stand yang menawarkan banyak produk santri-santri Comal.". Ia juga berterima kasih kepada semua stakeholder yang telah membantu terlaksananya kegiatan.

Acara Jalan Sehat ini juga dimeriahkan oleh penampilan kreasi seni dari beberapa Taman Kanak-Kanak di Comal. Berbagai hadiah menarik sebagai doorprize juga dihadirkan mulai dari perabot makan, sampai lemari dan sepeda gunung. Peserta jalan sehat juga tidak kalah hebohnya saat kupon jalan sehat dibacakan. "Saya senang mengikuti kegiatan ini, meski tidak bawa hadiah. Hari Santri Nasional ya kita peringati dan yang terpenting menunjukkan menjadi santri itu ternyata hebat, dan harus bangga!", kata Kasbullah yang jauh-jauh dari Pesantren Ulujami hanya untuk memeriahkan HSN ini.

Hari Santi Nasional MWCNU 05 Comal Pemalang
Ribuan santri dan walisantri padati Jalan Sehat Hari Santri Nasional Comal Pemalang 2019

Hari Santi Nasional MWCNU 05 Comal Pemalang
Ribuan santri dan walisantri padati Jalan Sehat Hari Santri Nasional Comal Pemalang 2019
Sesuai rencana, 3 hari ke depan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional akan dimeriahkan berbagai stand produk santri, berupa bahan makanan pokok, kaos, baju muslim, sarung, kuliner, bahkan servis murah sepeda motor. Pastikan datang ke Taman Kota Comal jam 08.00 sampai 22.00 WIB. Jangan kuatir, GRATIS tiket masuk.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Luar Biasa! Jalan Sehat HSN 2019 Comal, Dipadati Ribuan Santri dan Walisantri"