NU Ranting Gedeg Comal Galang Donasi Peduli Gempa Sulbar dan Banjir Bandang Kalsel

NUcomal.or.id – Indonesia berduka memasuki awal tahun 2021 ini. Beberapa yang menyentuh hati adalah bencana dahsyat gempa Mamuju Sulawesi Barat dan Banjir Bandang Kalimantan Selatan. Maka, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) beserta Badan Otonom (Banom) desa Gedeg Kecamatan Comal Pemalang, melakukan aksi sosial galang dana untuk korban, Rabu, (27/01/2021).

Kegiatan penggalangan dana ini disambut antusias warga masyarakat. Kegiatan Penggalangan donasi memang sudah di agendakan sebelumnya, tentunya dengan melakukan Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.


Ustadz Yahya, Ketua Kordinator lapangan dan juga Selaku Ketua Thanfidziah PRNU Gedeg  mengatakan, bahwa kegiatan ini murni aksi kemanusiaan, karena kepedulian terhadap saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah. "Mudah-mudahan aksi Galang Donasi yang dilakukan PRNU Gedeg Comal dan Banomnya, bisa ikut membantu meringankan para korban bencana alam.” Ungkapnya.

Aksi yang berlangsung dengan mendatangi dari setiap rumah dan perempatan jalan yang ada di desa tersebut telah melibatkan sedikitnya 30 relawan. 30 relawan tersebut PR Ansor Banser, Fatayat, IPNU IPPNU dan lain masyarakat Desa Gedeg.

"Alhamdulillah aksi ini mendapat respon yang lumayan baik dari masyarakat desa Gedeg, mudah-mudahan bantuan ini bisa segera tersalurkan," ujar Ustadz Yahya sapaan akrabnya.

Dia merasakan antusias warga desa Gedeg dan sekitarnya banyak yang tergerak hatinya untuk saling membantu sesama, meskipun kondisi masih terjadi pandemi dan banyak berdampak pada kahidupan masyarakat. Namun, inilah nilai tambah dari shodaqoh di saat sempit.

“Terimakasih warga Gedeg dan sekitarnya, yang telah memberikan shodaqoh sebagian hartanya kepada korban gempa dan banjir.” Pungkasnya.


Penulis: M.Fakhrurrozi (nupemalang.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NU Ranting Gedeg Comal Galang Donasi Peduli Gempa Sulbar dan Banjir Bandang Kalsel"

Posting Komentar