Pelajar NU Desa Gandu Gelar Ajang Kreativitas Pelajar

Pelajar NU Desa Gandu Gelar Ajang Kreativitas Pelajar
Pemalang, NU Online  
Riuh sorak-sorai mewarnai kegembiraan ratusan peserta Ajang Kreativitas Pelajar yang diselenggarakan oleh Pelajar NU Desa Gandu Kecamatan Comal, Pemalang pada hari Ahad (30/04) di SDN 03 Gandu.

Acara yang diselenggarakan guna memperingati hari lahir ke-63 IPNU dan ke-62 IPPNU, walaupun sudah jauh dari tanggal H-nya, tetapi semangat dari kader muda NU ini sangatlah menggebu demi terselenggaranya acara ini.

Dedy (18) selaku ketua Ranting Gandu memaparkan, “Acara ini semata–mata untuk memperkuat tali silaturahmi dan ajang saling tukar bakat dan pengalaman. Bahwasanya ber-IPNU–IPPNU itu asyik bisa dapat banyak teman dll. Acara ini berisi perlombaan dari tenis meja, tata busana, drama, egrang, stand up comedy, kaligrafi, dan tilawatil qur’an. Itu semua kami lakukan karena kami ingin para kader IPNU–IPPNU itu tidak gagap masalah dunia olahraga maupun seni.”

Acara ini diikuti oleh 5 ranting yang berasal dari Kecamatan Comal dan Kecamatan Ulujami, yang kebetulan letak desa mereka sangat berdekatan. Pimpinan Cabang IPNU–IPPNU Pemalang, PAC Comal, Ketua MWC NU Comal, dan semua banom NU Desa Gandu turut hadir dan memeriahkan acara pada siang itu. 

Ada yang unik pada acara itu, yaitu hadirnya rombongan dari Comal Animal Club. Mereka adalah sekelompok orang pecinta hewan reptil, seperti ular, kadal, biawak, dll. Hadirnya mereka di acara tersebut memberikan keunikan tersendiri untuk berlangsungnya acara karena para peserta bisa bermain dengan hewan–hewan yang dibawa club tersebut namun tidak melupakan kewajiban mereka dalam menjadi peserta kegiatan.

Rire Pangestu (20) selaku Ketua PAC IPNU Comal saat ditemui pada saat acara mengatakan, “Kita (IPNU-IPPNU) sekarang harus bisa bergerak di bidang eksternal dalam artian tidak selamanya dalam kegiatan yang berbau keagamaan saja. Acara semacam ini adalah salah satu media untuk memperkenalkan IPNU–IPPNU pada masyarakat luas bahwasanya di prganisasi ini tidak hanya handal dalam ilmu agama tetapi juga handal dalam bidang olahraga dan seni semacam ini.” 

Harapanya semoga ranting–ranting yang lain di Kecamatan Comal bisa meniru apa yang sudah dilakukan oleh Ranting Gandu ini. Karena ini merupakan salah satu cara yang efektif juga untuk mencari dan mendapatkan anggota atau kader baru, tambah Rire.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar maupun dari semua peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut karena merupakan ajang mereka mengeluarkan bakat–bakat yang mereka miliki selama ini.

Ketua PC IPPNU Pemalang Birul Walidaini (24) juga memaparkan “Kita adalah organisasi pelajar, yang mana kita harus dituntut untuk selalu belajar apapun yang bisa kita lakukan. Dan melalui kegiatan ini dengan perlombaan yang sudah ada diharapkan para peserta bisa mengembangkan bakatnya lebih baik lagi dan nantinya bisa diikutkan dalam kegiatan yang lebih tinggi seperti di kecamatan, kabupaten, maupun tingkat provinsi. Karena ini merupakan cara pembibitan kader dari bawah supaya bisa mempunyai jenjang dalam berekspresi supaya bisa lebih tinggi lagi”.

Sebagai penutup acara pada malam harinya diselenggarakan penampilan grup hadroh dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah atau trofi bagi para peserta yang mendapatkan juara pada kegiatan tersebut. Red: Mukafi Niam

Sumber: http://www.nu.or.id/post/read/77593/pelajar-nu-desa-gandu-gelar-ajang-kreativitas-pelajar

0 komentar: